Drugovich Ungkap Masalah Kelistrikan di AMR23 pada Tes Pramusim F1

24 Februari 2023 10:32
Penulis: Alber Laia, sport
ILUSTRASI - Kejuaraan balap Formula 1 (ANTARANews)

Sahabat.com - Pebalap cadangan Aston Martin Felipe Drugovich mengungkapkan bahwa masalah kelistrikan membuat mobil AMR23 harus berhenti pada hari pertama tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain, Kamis (23/2) waktu setempat.

"Kami memiliki beberapa masalah kelistrikan... sebenarnya hanya satu masalah. Butuh sedikit waktu untuk memperbaikinya, tapi itu cukup mudah," kata Drugovich dikutip dari laman resmi F1, Jumat.

Pebalap berusia 22 tahun itu sebelumnya harus mengibarkan bendera merah saat berada di tikungan 4 setelah merasakan adanya masalah teknis.

Di sisi lain, Drugovich memulai debutnya dengan AMR23 menggantikan pebalap utama Lance Stroll yang harus absen karena mengalami kecelakaan sepeda pada awal pekan ini.

"Jelas, saya ingin Lance cepat pulih, tapi sementara saya di sini, saya akan mencoba membantu tim," ujar pebalap asal Brazil tersebut.


Pada tes pramusim hari pertama, Drugovich mencatatkan 40 lap dan waktu 1:34.564. Terlepas dari hasilnya, Drugovich menilai mobil baru yang ia kendarai itu memiliki peningkatan bila dibandingkan generasi sebelumnya.

Sementara itu, teknisi Aston Martin Mike Krack mengatakan ketidakhadiran Stroll dalam tes pramusim adalah upaya tim agar sang pebalap dapat fokus dalam proses penyembuhannya.

"Dia sedang berlatih, berusaha untuk meningkatkan, atau melatih kebugarannya minggu lalu, jadi dia bersepeda. Dia mengalami insiden kecil, melukai dirinya sendiri, dan untuk alasan pencegahan kami memutuskan lebih baik menunggu sebentar lagi dan siap pada minggu depan," ujar Krack.

Krack mengungkapkan Stroll terluka di bagian tangan dan pergelangan tangan, namun enggan memberikan rincian lebih lanjut.

Soal bagaimana tim teknisi menyikapi masalah kelistrikan pada AMR23, Krack mengatakan bahwa isu tersebut sudah terselesaikan dengan baik.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment