LeBron Telah "Kembali", Lakers Pastikan Kemenangan Atas Jazz

05 April 2023 15:49
Penulis: Habieb Febriansyah, sport
Ilustrasi logo NBA All-Star 2023 yang dijadwalkan berlangsung di markas Utah Jazz di Vivint Arena, Salt Lake City, pada 19 Februari 2023. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Sahabat.com - LeBron James telah kembali ke performa terbaiknya seusai pemulihan dari cedera dan mencetak 37 poin guna memastikan kemenangan Los Angeles Lakers atas Utah Jazz dengan skor tipis 135-133 dalam laga NBA yang digelar di Vivint Smart Home Arena Utah, Rabu WIB.

Ini adalah skor tertinggi yang dicetak oleh LeBron James usai kembali dari cedera pada lima pertandingan terakhirnya. Sebelumnya, James paling banyak hanya mencetak 25 poin pada empat pertandingan terakhir usai absen selama 12 gim karena cedera.

Anthony Davis menambahkan skor dengan catatan double-double 21 poin dan 14 rebound, Austin Reaves 28 poin, Dennis Schroder 18 poin, dan Rui Hachimura 17 poin.

Meskipun Lakers menguasai jalannya pertandingan di hampir sepanjang gim dengan unggul hingga 14 poin, namun Utah Jazz mampu menyamakan kedudukan di kuarter empat dan memaksa babak tambahan waktu atau over time.

Kelly Olynyk bersama Talen Horton-Tucker sama-sama mencetak 23 poin untuk Utah Jazz, Ochai Agbaji 22 poin, Damian Jones 16 poin, dan Collin Sexton 15 poin.

Horton-Tucker hampir membawa gim ke babak tambahan kedua usai berhasil menyamakan kedudukan 133-133 lewat free throw saat pertandingan tersisa 35,1 detik. Namun layup dari LeBron James yang menjadi pembeda sekaligus poin terakhir untuk menentukan kemenangan Lakers.

Dengan kemenangan ini, Lakers berada di posisi tujuh klasemen NBA Wilayah Barat dengan 41 menang dan 38 kalah (41-38). Catatan yang sama diukir oleh rival sekotanya Los Angeles Clippers dengan 41-38.

Namun perebutan tiket babak play off secara langsung harus ditentukan lewat pertandingan kedua tim satu kota tersebut besok, yang mana pemenangnya akan merangsek ke posisi lima dan yang kalah terjerembab di posisi tujuh.

Sementara Utah Jazz akan menjamu Oklahoma City Thunder pada Jumat (7/4).(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment