Lecuona Merasa Gugup Kembali ke MotoGP

28 April 2023 10:35
Penulis: Habieb Febriansyah, sport
Pebalap tim Tech3 KTM Iker Lecuona di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. (Rob Gray/Polarity Photo via KTM Images)

Sahabat.com - Pebalap Honda untuk World Superbike (WSBK) Iker Lecuona mengaku cukup gugup kembali ke ajang MotoGP untuk menggantikan Marc Marquez pada Grand Prix Spanyol akhir pekan ini.

"Rasanya 'gila' untuk kembali ke MotoGP. Ketika saya diberi tahu (untuk menggantikan Marquez), itu adalah kejutan besar karena saya berekspektasi akan melihat Marc di sini dan saya berada di rumah," ungkap Lecuona, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat.

"Tapi, pada akhirnya saya menjawab 'iya' karena ini adalah tim impian saya. Ini adalah kesempatan yang luar biasa. Saya sangat menghargai bahwa mereka memberikan kesempatan ini dan saya akan mencoba menikmati jalannya balapan," imbuhnya.

Sebelumnya, Marquez masih dinyatakan belum pulih dari cedera patah metacarpal pertama tangan kanan yang dialaminya di Grand Prix Portugal. Honda pun menargetkan Marquez bisa kembali ke lintasan pada Grand Prix Prancis, 12-14 Mei.

Lecuona telah memiliki pengalaman di paddock MotoGP dengan meraih dua podium saat berkompetisi di Moto2. Pebalap asal Spanyol itu pun sempat menjadi satu dari 10 besar di kelas utama pada 2021.

Ia kemudian beralih ke WSBK di tim pabrikan Honda. Namun Lecuona kurang beruntung dalam dua putaran terakhir musim ini karena kecelakaan yang membuatnya tersingkir.

Meski demikian, Lecuona mengatakan merasa sangat tidak sabar untuk kembali ke trek dan mengendarai motor MotoGP akhir pekan nanti. Ia juga mengaku tidak memiliki target tertentu untuk balapan mendatang.

"Saya tidak memiliki ekspektasi apa pun, saya hanya akan mencoba untuk menikmati balapan nanti. Ini pertama kalinya dalam dua tahun saya kembali ke paddock (MotoGP) dengan motor ini, jadi ada banyak hal baru untuk dipahami," ujar Lecuona.

"Ini juga pertama kalinya saya bertemu lagi dengan (tim MotoGP) Honda dan mesin ini. Saya perlu belajar dan kita akan lihat bagaimana sesi latihan nanti berjalan. Saya sangat bersemangat untuk memulainya!" imbuhnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment