Pebasket Asal Palangka Raya Ikuti Seleknas Timnas Basket KU18-23

13 Februari 2023 18:34
Penulis: Habieb Febriansyah, sport
Ketua KONI Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Karuhei TN Asang (kiri) salam komando dengan atlet Bola Basket asal kota setempat Khalid Jabbar Ramadhan saat menyambangi kantor KONI Kota setempat sebelum berangkat mengikuti seleknas, kemarin. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Sahabat.com - Satu pebasket di Kota Palangka Raya yang akan tampil pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur 2023 dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) tim nasional (Timnas) bola basket putra KU-18 dan KU-23.

"Iya kami bersyukur dan berbahagia atlet kami bernama Khalid Jabbar Ramadhan resmi dipanggil PP Perbasi untuk mengikuti seleknas timnas basket KU-18 dan KU-23 di Villa Robinson, Cisarua, Bogor pada 13-16 Februari 2023," kata Sekretaris Umum Pengkot Perbasi Kota Palangka Raya Muhammad Faisal di Palangka Raya, Senin.

Muhammad Faisal mengatakan semoga atlet yang dipanggil untuk mengikuti seleknas di Villa Robinson, Cisarua, Bogor selama empat hari tersebut bisa lolos dan bisa memperkuat timnas bola basket Indonesia.

"Semoga saja atlet kita ini bisa lolos dalam seleknas yang diikutinya dalam beberapa hari itu," ucap Faisal.

Sedangkan di lokasi yang berbeda, Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang mengaku sangat senang atas pemanggilan seleknas untuk satu orang atlet bola basket tersebut.

"Dengan adanya pemanggilan itu, tentunya kami merasa senang dan bangga karena atlet kita ini dipanggil seleknas timnas. Tentunya besar berharap kami yang bersangkutan bisa lolos dalam seleknas tersebut," ucap Karuhei TN Asang.

Pengurus KONI Kota Palangka Raya terkait hal ini, tentunya memberikan dukungan dan suport atas keberangkatan Khalid Jabbar Ramadhan.

"Dengan keterbatasan yang ada, KONI Kota tentunya memberikan support atas keberangkatan atlet kita ini mengikuti seleknas timnas. Kami berpesan, tunjukkanlah kemampuan dengan penuh semangat, buktikan, kalau kita juga mampu bersaing dengan atlet-atlet lainnya," beber Karuhei seraya mendoakan atlet tersebut lolos seleknas.

Diinformasikan, sebanyak 39 pebasket muda dipanggil mengikuti seleknas untuk menjaring pemain berusia minimal 18 dan di bawah 23 tahun. Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi menambahkan, federasi memang sengaja memanggil pemain muda dari daerah untuk diseleksi.

Kegiatan ini diharapkan bisa membantu memperbanyak stok pemain untuk timnas kedepannya.

Sedangkan para pemain yang dipanggil mengikuti seleknas tersebut, juga sesuai dengan rekomendasi Badan Tim Nasional (BTN). Hal ini dilakukan karena sebelum nama-nama masuk ke Perbasi, BTN melakukan pemantauan di beberapa kejuaraan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment