Tim WRT 31 Bertekad Bangkit di Portimao Usai Finis Ketujuh di Sebring

18 Maret 2023 11:33
Penulis: Habieb Febriansyah, sport
Pebalap Indonesia bagian dari Tim WRT 31 Sean Gelael di 1000 Miles of Sebring, Amerika Serikat, Jumat (17/3/2023). (ANTARA/HO-Tim WRT 31)

Sahabat.com - Tim WRT 31 yang di dalamnya diperkuat pebalap Indonesia Sean Gelael bertekad bangkit di Portimao setelah hanya finis ketujuh pada balapan perdana FIAWEC di 1000 Miles of Sebring, Amerika Serikat Jumat (17/3) sampai Sabtu pagi WIB.

Pada balapan tersebut, Sean Gelael sebagaimana keterangan resmi yang diterima media di Jakarta turun bersama dengan dua pebalap lainnya yakni Ferdinand Habsburg, dan Robin Frinjs.

"Balapan yang berat. Kami sempat di posisi depan tapi akhirnya finis P7. Kami akan segera bangkit," kata Sean Gelael.

Tim WRT 31 mengawali balapan dengan mulus, namun tak lama setelah itu mobil GTE Am nomor 83 yang dikendarai Luis Perez Companc tergelincir di Tikungan 1 dan menabrak tembok ban. Safety Car pun masuk ke trek untuk menetralisir lomba.

Beberapa mobil lantas masuk pit untuk menjalankan taktik alternatif memanfaatkan keberadaan SC di trek. WRT 31 sendiri memilih untuk tidak melakukan pit stop.

Sean Gelael yang menjadi pebalap pertama WRT 31 tampil mengesankan. Start dari P3 kelas LMP2 pebalap Jagonya Ayam Motorsport itu mampu bertahan di deretan depan tersebut.

Sekali lagi aksi bertahan dia perlihatkan dengan sangat baik. Beberapa pebalap mencoba menyusulnya, namun selalu gagal. Modal baik itu sangat berguna ketika kendali berganti ke Ferdinand Habsburg, di mana posisi WRT 31 tetap dalam raihan podium.

Ketika tim United Autosports USA #23 yang tampil dominan--terutama karena efek memanfaatkan pit stop saat SC--tiba-tiba harus berhenti lomba karena mobil yang sedang digeber Joshua Pierson itu kehilangan power, persaingan memburu kemenangan di LMP2 jadi semakin terbuka.

Kans itu pun berlaku bagi WRT 31, walau tak besar. Hanya sayang, beberapa eksekusi lomba tidak berjalan seperti biasanya sehingga kans memburu kemenangan perlahan memudar. Bahkan mereka terlempar dari posisi lima besar.

WRT 31 finis ketujuh, di mana tim Hertz JOTA 48 jadi pemenang yang diikuti oleh United Autosports USA 22 dan Prema Racing 63 dalam mengisi tiga besar. Walau menang, namun JOTA 48 tak akan mendapatkan poin karena mereka bukan peserta tetap FIAWEC 2023.

Race berikut FIAWEC adalah 6 Hours of Portimao di Portimao, Portugal pada 16 April.

Hasil Race Kelas LMP2
1. JOTA 48
2. United Autosports 22
3. Prema Racing 63
4. Inter Europol Competition 34
5. WRT 41
6. JOTA 28
7. WRT 31.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment