Tiwi/Ana Menangkan "All Indonesian Final" Atas Meilysa/Rachel

16 Mei 2023 15:43
Penulis: Habieb Febriansyah, sport
Pasangan ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma berpose dengan medali emas yang mereka raih di cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri di SEA Games 2023 Kamboja, yang digelar di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Sahabat.com - Pasangan ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma meraih emas usai memenangkan “All Indonesian Final” atas rekan kompatriot mereka, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, di SEA Games 2023 Kamboja, Selasa.

Tiwi/Ana menyelesaikan pertandingan dalam dua gim langsung atas ganda putri muda Indonesia dengan skor 21-17 dan 21-16.

Kedua pasangan ganda putri tersebut tampil tanpa beban untuk memperebutkan poin. Meilysa/Rachel yang lebih junior dari Tiwi/Ana mampu memberikan perlawanan cukup sengit di gim pertama, bahkan sempat unggul dalam pengumpulan poin.

Namun, Tiwi/Ana mencoba tampil lebih tenang hingga merebut kemenangan di gim pertama dan kedua dengan permainan yang cepat, taktis, dan rapi.

“Kami berkomunikasi, kami masih unggul dan tidak panik, berusaha lebih tenang lagi dan fokus mau main seperti apa,” kata Ana saat ditemui usai upacara pemberian medali.

Tiwi/Ana pun mengungkapkan kebahagiaan mereka usai memenangkan emas pada laga final SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

Namun, keduanya sepakat untuk tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian itu karena ragam turnamen dan kejuaraan dunia sudah menunggu di depan mata.

“Pasti senang, alhamdulillah bisa juara di SEA Games dan pastinya tidak mau cepat puas dan bersiap untuk turnamen-turnamen selanjutnya,” kata Ana.

“Saya sangat bersyukur dan senang bisa mendapatkan medali emas di SEA Games ini dan kami akan terus berusaha keras lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya,” timpal Tiwi.

Di sisi lain, Meilysa/Rachel mengatakan medali pertama yang mereka raih di SEA Games 2023 Kamboja akan menjadi pemantik semangat untuk menguatkan karier bulu tangkis mereka di masa depan.

“Walaupun belum (dapat emas), tapi cukup puas (dengan hasil ini). Kesulitan dari pertandingan tadi, mungkin karena masing-masing sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihannya," kata Rachel yang mempersembahkan medali tersebut untuk Indonesia, keluarga, dan pelatih.

Sementara itu, pencapaian Tiwi/Ana dan Meilysa/Rachel menambah perolehan medali yang disumbangkan bulu tangkis untuk Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja.

Secara total, bulu tangkis Indonesia sejauh ini telah menyumbangkan tiga emas dan satu perak di SEA Games 2023. Dua emas sebelumnya masing-masing diraih oleh beregu putra dan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment