Alcaraz Debut Musim Ini Dengan Kemenangan di Buenos Aires

16 Februari 2023 21:48
Penulis: Habieb Febriansyah, sport
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz beraksi pada pertandingan babak 16 besar melawan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov pada turnamen tenis ATP Masters 1000 Paris Masters di Accor Arena, Paris, Prancis (3/11/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/aww.)

Sahabat.com - Carlos Alcaraz kembali ke pertandingan ATP Tour pertamanya setelah lebih dari tiga bulan, dengan mendulang kemenangan pada pertandingan perdana di Argentina Open, Kamis.

Alcaraz yang kembali setelah menderita cedera perut dan hamstring (paha belakang) baru-baru ini, meraih kemenangan 6-2, 4-6, 6-2 atas Laslo Djere dalam pertandingan berdurasi dua jam.

"Senang rasanya bisa menang lagi," kata Alcaraz dikutip dari laman resmi ATP, Kamis.

Mantan petenis nomor satu dunia itu berada dalam kondisi terbaiknya sejak awal hingga akhir pertandingan untuk mengklaim kembali posisinya pada peringkat teratas yang saat ini diduduki Novak Djokovic.

"Sudah lama bagi saya tanpa persaingan, tanpa pertandingan, baru pulih. Akhirnya saya mendapatkan kemenangan pertama saya pada tahun 2023," katanya menambahkan.

Alcaraz melalui set pertama dengan cepat. Namun, petenis berusia 19 tahun itu tidak bisa memenangi set kedua ketika gagal mengkonversi angka hingga akhirnya Djere melakukan terobosan untuk merebut set kedua.

Bermain pada set penentuan, Alcaraz kembali memimpin seperti pada set pembuka dengan dukungan riuh penonton untuk meraih kemenangan.

"Saya sangat senang (di Buenos Aires). Saya tidak menyangka penonton yang begitu hebat, atmosfer yang luar biasa di belakang saya," ujar Alcaraz.

"Jadi saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar di sini di Buenos Aires, atas sambutan hangat yang saya terima di pertandingan pertama ini dan saya berharap untuk terus berlanjut dengan energi ini," ungkap Alcaraz.

Setelah cedera perut membuatnya mengakhiri musim 2022 pada Paris Masters, Alcaraz kembali mengalami cedera hamstring selama persiapannya untuk Australian Open.

Dia kehilangan tempat teratas di peringkat ATP dan digeser oleh Djokovic selama absen di kompetisi, tetapi sekarang memulai upayanya untuk kembali ke puncak peringkat tenis putra.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment