KONI Medan Tes Fisik dan Kesehatan Calon Atlet Binaan

16 Mei 2023 13:18
Penulis: Habieb Febriansyah, sport
Calon atlet binaan KONI medan sedang menjalani tes fisik di Stadion Teladan Medan (ANTARA/Juraidi)

Sahabat.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan melakukan tes fisik dan kesehatan terhadap calon atlet binaan untuk menyeleksi atlet yang dinilai siap dan berpotensi menjalani pembinaan jangka panjang.

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani di Medan, Selasa, memberikan apresiasi kepada para atlet yang menjalani tes kesehatan dan fisik tahap pertama dengan penuh semangat sehingga kegiatan yang dipusatkan di Stadion Teladan tersebut berjalan sukses.

"Kami puas dan gembira karena para atlet dengan didampingi pelatih telah melakukan tes fisik dan kesehatan dengan lancar. KONI Medan memberi apresiasi karena semua peserta dan panitia menjalani tes dengan lancar," katanya.

KONI Medan 2023 bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan untuk melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi program tahunan tersebut.

Tes kesehatan dan fisik tahap pertama diikuti 370 atlet dari 41 cabang olahraga. Selain tes kesehatan dan fisik, KONI Medan juga tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi. Atlet yang terpilih menjadi atlet binaan bisa didegradasi jika prestasinya dianggap menurun atau tidak disiplin.

"Tes kesehatan dan fisik merupakan program tahunan KONI Kota Medan. Kali ini untuk mereka yang menjadi pelapis atlet utama yang kita namakan atlet Medan Bangkit," katanya.

Ia mengatakan, KONI Medan selalu konsisten menggelar program tahunan yang sudah tersusun, seperti tes kesehatan dan fisik, Porwil Medan, Piala Wali Kota, pelatihan pelatih, dan Porkot Medan serta agenda lainnya.

"Harapan kami, usai tes dan resmi menjadi atlet binaan KONI Medan, para atlet semakin giat berlatih karena di antara mereka yang ikut tes ini nantinya bisa diproyeksikan menjadi andalan Sumut di PON 2024. Apresiasi dan terima kasih kepada Ketua STOK Bina Guna atas kerja sama yang telah terjalin," katanya.

Sementara itu, Ketua STOK Bina Guna Dr dr Hj Liliana Puspasari SPd MKes mengatakan dengan menjalani tes kesehatan dan fisik maka akan diketahui kondisi kebugaran dan kesehatan para atlet.

"Kami gembira karena para atlet menjalani tes dengan sungguh-sungguh dan semangat. Kami juga memberikan apresiasi kepada KONI Medan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melakukan tes kesehatan da fisik ini," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment