Medali Emas Pertama Tanpa Kehadiran Petinggi Induk Organisasi

10 Mei 2023 23:05
Penulis: Arfa Gandhi, sport
Atlet tenis beregu putri Indonesia

Sahabat.com - Indonesia berhasil memboyong medali emas dari cabang olahraga tenis beregu putri di SEA Games Kamboja, Selasa 9 Mei 2023.

Di final, tim putri Merah Putih membekap unggulan teratas sekaligus juara bertahan, Thailand dengan skor 2-1.

Kemenangan Indonesia dipersembahkan ganda, Aldila Sutjiadi /Jessy Rompies yang menang atas duet Gajah Putih, Luksika Kumkhum /Peangtarn Plipuech 6-3 7-5.

Kubu Indonesia tertinggal terlebih dulu di partai pembuka. Aldila Sutjiadi harus mengakui keunggulan Aunchisa Chanta 6-7(6) 6-3. Tunggal utama, Priska Madelyn Nugroho menjadi penyelamat tim Merah Putih dengan mengalahkan Lanlana Tararudee melalui laga rubber set 3-6 6-3 6-3.

Torehan emas di Morodok Tennis Center Morodok, Phnom Penh ini merupakan lompatan tinggi setelah hanya finish di posisi ketiga SEA GAmes di Bac Ninh, Vietnam, 2022.

Hal ini juga merupakan emas beregu putri pertama semenjak Wynne Prakusya yang menjadi kapten tim saat ini, merebutnya bersama Romana Tejakusuma, Ayu Fani Damayanti dan Septi Mende merebutnya di Manila, 2005.

Emas pertama di lapangan tenis tanpa kehadiran satu pun petinggi induk organisasi nasional cabang olahraga ini di arena pertandingan.

Tetap berprasangka baik bahwa pendelegasian wewenang Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia sudah berjalan sempurna. Cukup diwakilkan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi yang sekaligus Tim Manager di event ini.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment