Tiga Klub Futsal Papua Bersaing Menuju 34 Besar Liga Nasional

10 Maret 2023 11:45
Penulis: Alber Laia, sport
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Papua Daud Arim (ANTARA/Ardiles Leloltery)

Sahabat.com - Tiga klub futsal mengikuti Liga Futsal Nusantara (Linus) zona Papua 2023 untuk memperebutkan satu tiket ke babak 34 besar tingkat nasional yang akan berlangsung di Provinsi Gorontalo.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Papua Daud Arim memaparkan ketiga klub yang akan bersaing tersebut yakni Futsal Mimika, Silaga 1704 FC, dan D'Cupu dari Kota Jayapura.

"Pertandingan Linus zona Papua akan berlangsung di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura selama satu hari dari pagi sampai malam," kata Arim saat dijumpai di Jayapura, Jumat.

Menurut Arim, pihaknya telah melakukan pertemuan teknis dan pemantauan pemain pada Kamis, dan semua tim sudah siap sehingga pertandingan akan berlangsung Jumat, 11 Maret.

"Pertandingan akan dimulai pukul 09.00 WIT, sistemnya semua tim langsung akan bertemu dan siapa yang juara nanti akan mewakili Papua ke babak 34 besar yang akan digelar di Gorontalo," ujar Arim menjelaskan.

Dia menjelaskan, saat ini semua persiapan sudah dilakukan dengan baik oleh panitia sehingga dipastikan pertandingan digelar hanya dalam satu hari.

Jadwal pertandingan Linus zona Papua mengalami pergeseran dari sebelumnya direncanakan akan bergulir pada 4-9 Maret. Sementara Linus tingkat nasional dijadwalkan akan berlangsung pada Mei hingga Juni.

"Kami harapkan tim manapun yang nanti menjuarai Linus zona Papua bisa memberikan yang terbaik di tingkat nasional," katanya menambahkan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment