Timnas Esports Valorant Ikuti Training Camp di Korea Jelang SEA Games

15 April 2023 11:44
Penulis: Habieb Febriansyah, sport
Tim nasional esports Indonesia untuk nomor gim Valorant berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan di luar negeri atau training camp. (ANTARA/HO/PB ESI)

Sahabat.com - Tim nasional esports Indonesia untuk nomor gim first-person shooter (FPS) Valorant diberangkatkan ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan di luar negeri atau training camp sebagai salah satu upaya persiapan menuju SEA Games 2023 Kamboja pada Mei.

"PB ESI berkomitmen tinggi terhadap visi-misinya untuk mengembangkan esports sebagai cabang olahraga prestasi yang terpandang di mata Indonesia maupun dunia. Maka, kami menetapkan target yang cukup tinggi untuk SEA Games Kamboja, dan kami pun berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut, salah satunya melalui kerja sama dengan organisasi esports yang telah diakui secara internasional dalam mengadakan training camp untuk tim nasional Valorant," ujar Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Frengky Ong dalam keterangan resmi, Sabtu.

Selama 15 hari, tim akan menjalani rangkaian program pelatihan yang komprehensif dan mutakhir, serta berkesempatan untuk melakukan latih tanding dengan empat tim asal Korea Selatan.

Pada akhir camp, evaluasi menyeluruh terhadap strategi yang disiapkan dan performa tim selama pelatihan akan menjadi bekal yang berharga menuju perhelatan olahraga paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Ketua Badan Tim Nasional Esports SEA Games Kamboja 2023 Tjahjono Prasetyanto menambahkan, program pelatihan di Korea Selatan tersebut akan menjadi nilai tambah kepada hasil pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang sudah berjalan dengan optimal, sehingga dirinya pun optimistis bahwa tim nasional Valorant mampu meraih target yang dipercayakan kepadanya.

"Para atlet Valorant Indonesia masih memiliki ruang yang begitu besar untuk bertumbuh. Kami sangat yakin dengan potensi yang mereka tunjukkan, sehingga kami tidak segan menargetkan prestasi tertinggi dan bahkan mengirimkan mereka ke training camp secara tersendiri di Korea Selatan. Niscaya, semua persiapan ini akan membuahkan hasil terbaik di panggung SEA Games Kamboja," tegasnya.

Mewakili tim nasional esports Valorant Indonesia, atlet Bryan Carlos Setiawan mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak terkait atas terlaksananya program training camp di Korea Selatan.

"Training camp ini pastinya akan sangat berdampak positif terhadap permainan tim, baik dari segi teknis maupun pengetahuan, terutama mengingat bahwa Korea Selatan merupakan salah satu negara terkuat dalam nomor gim Valorant," kata Bryan.

"Harapannya, seluruh rangkaian program training camp akan semakin memperkuat persiapan kami dalam meraih pencapaian yang terbaik di SEA Games Kamboja 2023," pungkas Bryan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment