Turnamen Futsal Wali Kota Cup ajang Pencarian Pemain Berbakat Papua

05 Maret 2023 13:05
Penulis: Alber Laia, sport
Ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura Matias Mano (ANTARA/Ardiles Leloltery)

Sahabat.com - Ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura, Papua Matias Mano mengatakan turnamen Wali Kota Cup II 2023 menjadi ajang pencarian pemain berbakat yang kemudian dilakukan pembinaan untuk menghadapi kompetisi nasional seperti PON.

"Kami harapkan klub-klub futsal di Kota Jayapura bisa mengikuti turnamen itu sehingga lebih maksimal dalam mencari bibit-bibit pemain yang profesional dan berdedikasi tinggi dalam memajukan olahraga futsal," katanya di Jayapura, Minggu.

Menurut Matias, turnamen futsal Wali Kota Cup II 2023 akan dibatasi pesertanya di mana untuk kategori pelajar SMA/SMK putra sebanyak 32 tim dan kategori umum putra 32 tim.

"Uang pendaftaran untuk umum Rp3,5 juta dan SMA/SMK secara gratis serta pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi," katanya menambahkan.

Matias menjelaskan turnamen futsal Wali Kota Cup II akan berlangsung di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura, 15-22 Maret.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak 3 Maret dan hingga kini baru ada satu tim yang mendaftar, namun bisanya saat mendekati penutupan pendaftaran baru banyak klub yang mendaftar," katanya lagi.

Dia menambahkan ada satu tim pro liga yakni Black Steel Manokwari dan tim PON Papua akan berpartisipasi dalam turnamen Wali Kota Cup II 2023.

Turnamen Wali Kota Cup merupakan agenda tahunan Asosiasi Futsal Kota Jayapura yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jayapura.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment